Ayam Kampung “Bacem Pendalungan”

AYAM bacem Pendalungan ?

Bacem atau baceman merupakan olahan dapur dari daerah Mataraman seperti kota Semarang, Surakarta, Magelang di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Umum, kita ketahui makanan, kudapan masyarakat Jawa Tengah, dan Yogyakarta—bacemnya– bercitarasa manis, yaitu campuran bumbu rempah dengan khas gula merah.

Sementara di masyarakat Jember dengan bauran budaya “Pendalungan” nya, semua makanan cenderung bercita-rasa gurih. Java Lotus Jember, mengangkat budaya kuliner Pendalungan Jember dengan ciri khas citarasanya ini, dalam food promo menutup tahun 2022. Dipersembahkan Ayam Kampung Bacem Pendalungan ala Java Lotus Hotel yang siap disajikan di segala acara.

masyarakat Jember dengan bauran budaya “Pendalungan” nya, semua makanan cenderung bercita-rasa gurih. Java Lotus Jember, mengangkat budaya kuliner Pendalungan Jember dengan ciri khas citarasanya ini

Ayam kampung dengan bumbu bacem khas Jember, tersaji bersama lalapan sayur rebus, “pairing” dengan bumbu celupan kuah kare yang membangkitkan nikmatnya ayam kampung bacem ala Java Lotus Hotel Jember. Kehadiran bumbu celup, kurang afdol, saat bersantap tidak ada pemicu keringat—ciri khas masyarakat Indonesia–  yaitu sambal.

Arif Chef de Cuisine menyiapkan tiga (3) macam sambal juaranya Java Lotus Hotel Jember, yaitu sambal edamame, sambal bawang dan sambal terasi.

Penasaran? Mari dicoba!

Ayam bacem di Jember, cukup popular, banyak penggemar dan menjadi salah satu menu “comfort food” di rumah mau pun di “social network”. Ayam kampung bacem ala Java Lotus, di meja  Dine-In makanKOE Restaurant, kopiKOE Cafe atau Sky Lounge Rooftop Cafe berharga Rp. 59.000++ per porsi.

Anda dijamin puas menikmati masakan ayam kampung yang flavourful sedikit manis, gurih, sedap, diimbangi dengan kuah santan khas Indonesia dari olahan resep rahasia dapur makanKOE Restaurant,  Java Lotus Hotel.

Dinikmati sendiri, sekeluarga, bersama kolega atau dengan yang terkasih?

masyarakat Jember dengan bauran budaya “Pendalungan” nya, semua makanan cenderung bercita-rasa gurih. Java Lotus Jember, mengangkat budaya kuliner Pendalungan Jember dengan ciri khas citarasanya ini

Boleh juga take away buah tangan dan untuk hantaran, ater-ater, kado. Tim Kuliner Java Lotus menyiapkan PO Hantaran alias Hampers se Tenong Ayam Kampung Bacem Pendalungan Java Lotus Jember.

Satu ekor Ayam Kampung Bacem Pendalungan  dikemas menggunakan “tenong”/keranjang bambu dengan harga paket Rp 199.000++. Bebas  ongkir—ongkos kirim— dengan radius pengiriman lima ( 5) kilo meter dari Java Lotus Hotel.

Jika berada diluar jangkauan lima kilo meter?

Boleh PO Hampers, take- away, usai dine-in di makanKOE Restaurant, ngopi sore di kopiKOE Cafe atau healing di Sky Lounge Rooftop Cafe.

Ada juga jasa kurir hantaran berbayar.

Sudah siap singgah di Java Lotus Hotel?

Silakan hubungi telepon hotel 0331-5102-777 atau WA +62 858-5811-4580.***

Juga tayang di

https://timesindonesia.co.id/kuliner/437681/ayam-kampung-bacem-pendalungan-olahan-nusantara-dengan-bumbu-khas-java-lotus-hotel-jember

https://timesindonesia.co.id/english/437795/the-scrumptious-of-ayam-kampung-bacem-ala-java-lotus-hotel-jember