Di J.Lo Jember Ada Ayam Kodok, Mie Godhog, Coffee Latte Tempe

LIBUR Nataru, yap! Periode libur Natal dan Tahun Baru di penghujung tahun telah tiba. Sudah bersiap menuju tujuan berlibur? Bagi para perantau, bersiap pulang kampung bertemu dengan keluarga terkasih dan tersayang? Apa pun alasannya, siapa pun dia tanpa melibatkan ras, suku, agama, libur Nataru dinantikan semua kalangan.

Selain masa libur relatif lebih panjang, suasana Desember yang “basah” dibanding bulan-bulan sebelumnya, lebih excited, meriah, penuh acara hiburan. Tetapi apapun rencana dan kemanapun tujuannya, kulineran menjadi hal wajib untuk dilakukan selama berlibur. Ya kan?

Nah, bagi yang tujuan berlibur atau pulang kampungnya ke Jember, pas banget nih Java Lotus Hotel Jember mengeluarkan menu baru untuk menemani libur Nataru. Meskipun hanya sekedar mampir, kalian tidak akan merugi! Siap mencoba?

Ayam Kodok, Coffee Latte Tempe, Mie Godhog Jawa

Eh jadi, ayam atau kodok?

Ayam Kodok menu khas Desember kalangan tertentu, memang menu import. Olahan 100 persen kandungan lokal Jember, aslinya bernama gevulde kip—bahasa Belanda—, di Java Lotus Hotel – J.Lo —menjadi salah satubukti komitmen respek alkuturasi budaya.

Java Lotus Hotel Jember mengeluarkan menu baru untuk menemani libur Nataru. Ayam Kodok, Coffee Latte Tempe, Mie Godhog Jawa

Penasaran?

Tim Kuliner J.Lo, menjamin rasanya tidak perlu diragukan ya. Bener-bener rasa Jember banget! Kekayaan rempah serta campuran bawang merah, putih, bombay dengan cita rasa dan aroma yang kuat, menjadikan makanan ini semerbak ketika di panggang. Satu porsi Ayam Kodok juga sudah disertakan dengan condiment barbeque sauce, potongan kentang, sayur wortel, brokoli hijau dan nasi putih. Lengkap kan?

Menu ini cocok untuk sharing dengan sahabat, kolega, keluarga. Disajikan se-ekor ayam utuh, berbagi dengan 2-3 orang bahkan, 4 orang juga bisa kok. Di jamin kenyang dan sangat affordable untuk kantong Anda!

Mengisi selingan acara liburan di tengah musim penghujan, J.Lo menawarkan Mie Godhog Jawa. Cocok banget! Pas hujan, makan yang anget-anget apalagi ada potongan cabe, dan makannya di Upper Sky Lounge sembari menikmati pemandangan kota Jember dari ketinggian.

Wah, benar benar “candu” untuk dinikmati.

Java Lotus Hotel Jember mengeluarkan menu baru untuk menemani libur Nataru. Ayam Kodok, Coffee Latte Tempe, Mie Godhog Jawa

Menggunakan mie kuning yang padat kenyal, ketebalan mienya pas, direbus dengan api kecil sehingga tidak “lembek” atau “nyenyek” —kata orang Jember—. Kuah beningnya ringan, sedap, gurih, dan spesial pakai telor membuat Mie Godhog ini menjadi primadona di J.Lo.

Cuaca dingin, konsumsi air wajib hukumnya untuk mencegah dehidrasi. Minum pun boleh bervariasi dan tentu membantu “menghangatkan” tubuh. Khusus yang hangat satu ini hanya ada di Java Lotus Hotel.

Coffee “Tempe Latte!

Tempe? Ya! Terdengar aneh? Atau karena kita terobesesi dengan yang di putar, di celupin?

Lauk terdekat masyarakat Nusantara bernama “tempe” di padankan dengan kopi plus susu, diolah Tim Kuliner J.Lo menjadi minuman Tempe Latte, unik, berbeda dan hanya ada di Java Lotus Hotel, Jember.

Tempe fresh –diproduksi baru setiap hari– Tim Kuliner J.Lo, berbumbu rempah bawang putih gurih di oven –bukan di goreng atau di panggang—, di crushed, di taburkan di atas segelas kopi latte. Tim Kuliner J.Lo memastikan olahan ini di luar ekspektasi dan mengejutkan para penikmat kopi. Rasanya  n-Jawa-ni banget dan enak!

Lauk terdekat masyarakat Nusantara bernama “tempe” di padankan dengan kopi plus susu, diolah Tim Kuliner J.Lo menjadi minuman Tempe Latte, unik, berbeda dan hanya ada di Java Lotus Hotel, Jember.

Tempe bercita rasa gurih bawang putih, tidak mendominasi. Tempe memberikan tekstur dalam minuman latte, plus lelehan kecap manis di dinding gelas dan fragrant daun jeruk Purut. Ada sensasi berbeda ketika menyeruputnya. Gak bisa berhenti ngunyah!

Keren kan, kopi susu dengan rasa n-Jawa-ni.  Jadi, mau coba yang mana?***

Juga tayang di

https://timesindonesia.co.id/wisata/479072/isi-liburan-nataru-dengan-berburu-kuliner-unik-di-jember-ada-apa-saja