“Fancy Kopi & Coklat Drinks” di Java Lotus Hotel Jember

PRODUSEN olahan berbahan baku coklat terbesar ke dua dunia ada di Indonesia, Makassar pintu keluar masuknya. Dan urusan kopi serta coklat, Jember adalah pusat penelitian produk-produk tanaman pangan tersebut.

Keberadaan Puslitkoka Indonesia —pernah mendengar atau berkunjung?— di sudut Kabupaten Kota Carnaval, Kota Cerutu ini, menjadikan Jember destinasi penting pengembangan beragam kopi dan coklat. Tambahan menu minuman di Jember Kuliner bagian dari Pandalungan Jember Pariwisata.

Tidak hanya berurusan pada pengembangan dan budidaya tanaman kopi serta coklat. Komoditi bernilai ekonomis tersebut juga membuka peluang bertumbuhnya artisan kopi, coklat Nusantara. Salah dua dikembangkan —untuk menambah keragaman pengalaman pengunjung— di oulet kudapan Java Lotus Hotel Jember. 

Di Java Lotus Hotel Jember, dalam pengamatan General Manager Hotel Jeffrey Wibisono V, seduhan kopi paling diminati pelanggan masih pada klasik kopi Tubruk dan Cappucinno.

“Sesuai pangsa pasar konservatif yang menginap. Tren permintaan ragam varian kopi dan kopi kreasi —fancy drinks— dari generasi eksplorer yang sedang belajar menjadi penikmat kopi modern, meningkat, pasar menjanjikan,” paparnya.

Jeffrey Wibisono V. General Manager Java Lotus Hotel, bersama tim kreatif F&B Service, secara bertahap mengembangkan menu minuman kopi dan coklat untuk menjawab permintaan pangsa pasar yang dinamis. Jember dengan temperatur tropis yang selalu hangat, minuman-minuman segar adalah suatu kebutuhan.

Meluncurlah beragam iced coffee kehadapan tamu antara lain Blue Latte, BOG Coffee dan yang terbaru Onbetkuk Coffee.

Wow! Reaksi penikmatnya?

Tim F&B Service hanya menerima senyuman manis dan kata “enak” dari mereka.

Bagaimana dengan racikan minuman coklat?

Jeffrey meningkatkan mutu Hot Choco dan Hot Choco_Latte menjadi minuman berkelas standard internasional dengan dominasi dark chocolate taste nya.

Mainstream?

Ya, tetapi rasanya dijamin Anda penikmat kopi dan coklat jump – out of the box.

Berdasarkan resep klasik dengan teknik pencampuran yang berbeda di kopiKOE Cafe Java Lotus Hotel Jember, diferensiasi kopi dan coklat —fancy drinks telah tersedia dan hanya ada di Java Lotus Hotel.

Kata orang Jember, “gak pengen nyoba ta?”

Jember Kuliner “Rasa Jember” yang gurih menjadi bagian penting dari pengalaman Jember Pariwisata di Bumi Pandalungan area Tapal Kuda, Jawa Timur.

Juga tayang di

https://www.gatradewata.net/2023/09/penikmat-kopi-dan-coklat-jember-adalah.html?m=1

https://timesindonesia.co.id/kuliner/469179/nikmatnya-fancy-drinks-java-lotus-hotel-jember-paduan-kopi-dan-coklat-nusantara

https://www.orbitindonesia.com/kesehatan-kuliner/54410189133/enaknya-fancy-drinks-ala-java-lotus-hotel-jember-ternyata-ini-rahasianya

Tentang Java Lotus Hotel – Hotel Artisan Bintang 4

Java Lotus Hotel Jember beroperasi sejak 1 November 2020, hotel artisan “rating” bintang empat (4) di Kecamatan Kaliwates pusat perdagangan di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Layanan dan fasilitas hotel kelas satu yang memberikan pengalaman beraktivitas di hotel dengan nyaman, aman, kebersihan terjamin berstandar internasional.

Para tamu dapat menikmati fitur dan fasilitas hotel seperti Wi-Fi gratis di 130 kamar dan suite, area publik, dan restoran. Dilengkapi fasilitas Wijaya Kusuma Ballroom dengan luas 780 meter persegi, 10 Meeting Room, makanKOE Restaurant, kopiKOE Cafe, Sky Lounge dengan Infinity Swimming Pool di Rooftop, Gym, dan layanan Room Service, Petugas Pengamanan 24 jam, Parkir area.

Tidak kalah penting, menejemen hotel pengusung konsep “Tourism for All” melengkapi hotel dengan fasilitas Handicapped Ramp Access – fasilitas akses untuk tamu yang menggunakan kursi roda untuk mobilitas.

Dengan lokasi di area pusat pemerintahan Jember, Java Lotus Hotel menawarkan akses mudah ke destinasi yang wajib dikunjungi di kabupaten ini, termasuk Stasiun KAI, Pantai Puger dan Papuma, Air Terjun Tancak, dan Bukit Rembangan.

Kabupaten Jember dengan luas wilayah yang terbagi dalam 31 kecamatan merupakan kota dengan sebutan the City of Fashion Carnaval;  yang setiap penyelenggaraannya ditunggu publik dalam dan luar negeri. Menjadikan Kota Cerutu ini makin diminati wisatawan mancanegara.