Pengukuhan Duta Wisata Gus & Ning Jember 2022 di Java Lotus Hotel

RESMI sudah Muhammad Dwi Ferdyanto —Gus  Jember 2022— dan Shafannisa Sabila Sulhi —Ning Jember 2022— mengemban tugas sebagai Duta Wisata Kab. Jember. Pengukuhan dilaksanakan Selasa  (19 Juli) di Asoka dan Dahlia Meeting Rooms Java Lotus Hotel oleh pihak Disparda Kab. Jember disaksikan orang tua para Gus-Ning Jember terpilih.

Usai pengukuhan, Disparda Kab. Jember, menyerahkan para Gus-Ning Jember 2022 kepada orang tua masing- masing dengan penjelasan fungsi tugas sebagai Duta Wisata Kab. Jember. Pasalnya, putra-putri mereka selama dua tahun ke depan, tidak hanya membawa citra keluarga, tetapi representatif pemuda-pemudi Jember yang mengemban tugas menjaga citra masyarakat dan Kabupaten “pandhalungan” Jember.

Finalisasi ajang Duta Wisata Gus dan Ning Jember 2022 berlangsung 17-19 Juli, mengambil tempat di Java Lotus Hotel, Kantor Disparbud dan Alun-alun Jember. Penyelenggaraan di Alun-alun Jember bermaksud untuk memberikan multiplier effect economy bagi pedagang-pedagang. Hal itu karena akan banyak elemen yang bisa hadir. Roda perekonomian ikut berjalan. “Di Alun-Alun Jember berkumpulnya seluruh lapisan masyarakat,”

Bupati Jember Hendy Siswanto dalam pidato pembukaan malam Grand Final Gus & Ning 2022 menyatakan “Jember saat ini menuju hexahelix dan tidak lagi pentahelix. Sebab, setidaknya ada enam unsur yang terlibat di dalam gelaran akbar yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jember – termasuk – pemerintah, perguruan tinggi (akademis), swasta, lembaga keuangan, media massa, dan komunitas.”

Sejak pendaftaran dibuka lima bulan lalu, antuasias kaula muda Jember mengikuti ajang bergengsi ini sangat tinggi. Aura kompetitif sangat mendominasi, namun tetap menjaga supportivitas antar peserta, menumbuhkan suasana kondusif dan edukatif secara psikologis. Gus dan Ning yang diperlukan Jember tidak hanya unggul dalam penampilan fisik, tetapi didukung karakter, kepribadian, kecerdasan nurani dan peduli lingkungan sosial untuk membawa nama Jember lebih baik.

Karantina

Mengikuti ajang Gus-Ning Jember, tidak hanya memerlukan kesiapan fisik, terpenting adalah kesiapan mental masuk dalam persaingan. Sepanjang lima bulan proses dari pendaftaran, seleksi administrasi sampai pada proses finalisasi, kematangan mentalitas menentukan keberhasilan.

Dalam ajang Gus dan Ning Jember 2022, Java Lotus Hotel menjadi pilihan ruang karantina bagi  para finalis. Support penuh kepada para finalis agar mereka dapat menjalani karantina dengan nyaman, enjoy, dan istirahat dengan maksimal. Java Lotus Hotel juga bersinergi dengan UMKM dan seluruh pihak sponsorship yang turut andil meramaikan serta menyukseskan jalannya Pemilihan Duta Wisata Gus & Ning Jember 2022.

Para finalis sudah berada di ruang pertemuan Java Lotus Hotel pada Minggu 17 Juli, untuk mulai serangkaian test penjurian dan workshop pendukung. Masing masing finalis melakukan presentasi advokasi —yang disiapkan lebih dari empat (4) bulan— kepada juri.

Dilanjutkan dengan deep interview, tambahanmateri public speaking dari Ketua Paguyuban Raka Raki Jawa Timur, Helmi Kahaf. Minggu  malam (17/7) para finalis melakukan blocking area untuk grand final – Senin (18/7) yang telah ditunggu sekian lama untuk mempersembahkan yang terbaik bagi masyarakat  Jember.

Anda termasuk penonton acara grand final dan penikmat pasar rakyat yang di gelar di Alun-alun Jember?

Gus dan Ning Fak. Teknik Jember!

Ya, pasangan mahasiswa dan mahasiswi dari Fakultas Teknik Jember meraih predikat Gus-Ning Jember 2022 dan dikukuhkan menjadi Duta Wisata Kabupaten Jember sepanjang 2022-2024. Para Gus dan Ning Jember 2022 adalah:

  • GUS JEMBER 2022 (Muhammad Dwi Ferdyanto) dan NING JEMBER 2022 (Shafannisa Sabila Sulhi)
  • WAKIL I GUS JEMBER 2022 (Bagus Liyanto Leonardo) dan WAKIL I NING JEMBER 2022 (Kurnia Putri Purnomo)
  • WAKIL II GUS JEMBER 2022 (Rifki Pratama Putra) dan WAKIL II NING JEMBER 2022 (Aurellia Asyasagfra)

  • HARAPAN I GUS JEMBER 2022 (Ahmad Yusuf Aminullah) dan HARAPAN I NING JEMBER 2022 (LuhtitisariLituhayu)
  • HARAPAN II GUS JEMBER 2022 (Muhammad Yasin) dan HARAPAN II NING JEMBER 2022 (Rachel Mutiara Jasmine Wibowo)
  • GUS FAVORIT 2022 (Kevin Vito Rajabbi) dan NING FAVORIT 2022 (Dhiffa Ayu Rayhan)

Pemegang Atribut Pendamping:

  • Gus Duta Investasi 2022 (Dimas Rizki Widianto) dan Ning Duta Investasi 2022 (Devi Wava Waviq)
  • Gus Duta Pendidikan 2022 (Angga Eka Sanjaya) dan Ning Duta Pendidikan 2022 (Fatimah Sandra Dewi)
  • Gus Duta UMKM 2022 (Mohammat Agil Saputra) dan Ning Duta UMKM 2022 (Bella Puspita Sari)
  • Gus Duta Lingkungan 2022 (Ramadhani Ikhsan Zakaria) dan Ning Duta Lingkungan 2022 (Suci Amelia Elladiningrum)
  • Gus Duta Pangan 2022 (Fahmi Rahmadhani) dan Ning Duta Pangan 2022 (Aisyah Nurul Isnaini)
  • Gus Duta Budaya&Ekraf 2022 (Moch. NafisFatkhunni’am) dan Ning Duta Budaya&Ekraf 2022 (Evi Yuli Astriningsih)

Menejemen Java Lotus Hotel, mengucapkan selamat bagi seluruh pemenang juga panitia yang telah menyelenggarakan Pemilihan Duta Wisata Gus & Ning Jember dengan sukses dan lancar. Semoga ini menjadi awal kebangkitan Jember setelah cukup terdampak pandemi selama 3 (tiga) tahun lamanya. Selamat bertugas, semangat!

Pengukuhan Gus Ning Jember 2022 di Java Lotus Hotel Jember