Rame Rame Bancak’an Sak Tempeh

RESTAURANT  MakanKOE Java Lotus Hotel Jember berbagi semangat —“sense of sharing”— dengan meluncurkan menu baru bulan Agustus #SeleraTradisional Nasi Bancak’an  “pendhalungan”. Bancak’an  sak Tempeh, berupa ragam budaya gastronomi “pendhalungan” dan menjadi kudapan khas Java Lotus Hotel Jember dalam satu tempeh.

Bancak’an, selamatan, kenduri, “megibung” di Bali, salah satu cara masyarakat tradisi di Nusantara mengucap syukur, menjaga nilai- nilai tradisi dan spirit kebersamaan, kesetaraan.

#SeleraTradisional Nasi Bancak’an, hadir dalam “tempeh”,– tampah (dibaca- tempeh) atau nyiru – nampan dari anyaman bambu–   alat penampi beras dan dimasa kekinian menjadi  alas tumpeng.  Bancak’an Sak Tempeh menggunakan nyiru ukuran “tanggung” berdiameter 45 cm untuk set porsi bersua, beralaskan daun pisang — mengangkat nilai estetika tradisional –dan kemasan makanan ditata apik di atasnya. Unik, khas, cocok untuk selfi dan grufi.

Bancak’an sak Tempeh, dikemas untuk berdua dan sangat terbuka permintaan untuk ukuran sekeluarga, atau untuk sekelompok teman dekat? Sila  order sesuai jumlah orang yang akan berkumpul sharing the moment. —Porsi keluarga.

Boleh juga Bancak’an sak Tedok merayakan 77 tahun Indonesia Merdeka? Santap siang sembari memelihara spirit nasionalisme dan mendukung upaya pemerintah untuk Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat!

Lauk bancak’an-nya pun rame loh! Banyak pilihan, ada ikan wader krispi, sapi dendeng ragi, mie goreng, perkedel, orem-orem tempe, urap sayur, serundeng, sayur lalap, dan beberapa macam pilihan sambel. Makin semarak dengan “kriuk-kriuk”  krupuk dan kripik hasil kurasi Tim Kuliner Java Lotus Hotel untuk cemilan pembuka set menu ini.

RESTAURANT  MakanKOE Java Lotus Hotel Jember berbagi semangat ---“sense of sharing”--- dengan meluncurkan menu baru bulan Agustus #SeleraTradisional Nasi Bancak’an  “pendhalungan”. Bancak’an  sak Tempeh,
Bancak’an Sak Tempeh

Bancak’an, ojok lali Es Podeng nya ya.

Jika pembuka paket dengan rangkaian “kriuk-kriuk”,  ditutup  dengan yang manis-manis. Tersedia Es Podeng ala Java Lotus — percampuran  manisan papaya, nanas, jelly, dan es puter.

Jadi, kapan kalian mau bancak’an rek?

Juga tayang di

https://www.timesindonesia.co.id/read/news/423162/bancakan-sak-tempeh-di-java-lotus-hotel-sajian-ragam-kudapan-pandhalungan