Robustanya Jember  di kopiKOE Cafe Java Lotus Hotel

PUSAT kopi Robusta terbaik se Indonesia adalah Jember, tempat “ngopinya” di kopiKoe Cafe Java Lotus Hotel.

Kedai kopi di Jember yang menjual dan menyuguhkan seduhan kopi Robusta houseblend dan premium.

Kedai berlokasi di Kepatihan Kecamatan Kaliwates dikelola satu atap manajemen Java Lotus Hotel. Di kedai kopiKoe dijual biji kopi Robusta pilihan dalam kemasan untuk buah tangan dari Jember.  “Seruputan” kopi artisan manual brew nya hanya di kopiKOE Café.

Ngobrol Pintar

kopiKOE Café, berlokasi di teras Java Lotus Hotel Jember, Jawa Timur, kedai kopi pilihan yang mendedikasikan ruang NGOPI dilengkapi suasana NGObrol Penuh Inspirasi — NGObrol PIntar – bagi para pekerja independen pengguna waktu table talk di dalam produktitas pekerjaan mereka.

Apakah itu, Anda salah satunya?

Dengan harga Rp. 79.000 net per orang, Anda disuguhi pilihan minuman dari Beverage

List kopiKOE, seleksi kopi premium disajikan manual brew bersama Cake of the Day ala mode.

Kapan Anda hendak mampir di kopiKOE Cafe  dan menggunakan waktu Anda NGObrol PIntar tentang kopi budidaya Jember?

Tetapi what’s so special dengan biji kopi Robusta dari pertanian Kabupaten Jember?

Secara geografis posisi wilayah Kabupaten Jember itu “nyegara gunung”, memiliki keunikan kontur dataran rendah harmoni dengan dataran tinggi pegunungan Argopuro. Dari 31 kecamatan se Kabupaten Jember dominan lahan potensial kebun kopi. Luas lahan kopi Robusta mencapai 18.000 hektar, dengan produksi lebih dari 11.000 ton per tahun.

 Ada tiga jenis kopi produk pertanian Jember yang telah mencatatkan pembudidayaan kopi sejak 300 tahun lalu. Kopi terbaiknya memang di jenis Robusta Jember, yang memiliki khas dominan rasa pahit bercampur rasa asam Arabika.

 Kebun kopi Jember juga menawarkan kopi jenis Liberica alias kopi Nangka karena memiliki aroma buah Nangka. Wilayah geografis tumbuhnya di dataran rendah, hampir sama dengan Robusta.  Soal rasa kafein pahit,  Liberica pahitnya jauh lebih kuat dibanding Robusta.

Sembari menikmati manual brew Robusta di kopiKoe, Anda masih mendapat tambahan pengetahuan hal kopi Arabika Jember. Jenis Arabika produksinya masih terbatas, sebab lahan di Gunung Argopuro tidak sepenuhnya  cocok untuk pengembangan budidaya kopi Arabika. Rasa kopi Arabika Jember itu ada semburat rasa manis yang tersimpan diantara rasa asam khas Arabika.

Unggulan kopi Jember ya, memang di jenis Robusta, dan untuk tampil di kopiKOE Café dilakukan kurasi budidaya dan seleksi biji kopi. Tanpa meminggirkan konsep manajemen Java Lotus untuk tumbuh, berkembang bersama lingkungan dan respek kelokalan.

“Kami bekerjasama dengan UMKM di Jember, Wangsoel Kopi. UMKM yang mengembangkan  roastery di desa Balung Jember untuk semua biji kopi Robusta, Arabica dan PeaBerry—kopi lanang– yang dipetik dari perkebunan kopi di Jember”, Jelas General Manajer Java Lotus Hotel, Jeffrey Wibisono.

 Bagi Anda yang berminat mencobanya, mari langsung explorasi yang fresh, di destinasinya, Jember. NGOPI yang juga memiliki makna filosofis Jawa “Ngolah Pikiran”. Minum kopi itu maknanya membangun pola pikir. Ditunggu!*

Juga tayang di https://www.timesindonesia.co.id/read/news/410554/sensasi-robusta-premium-di-kopikoe-cafe-java-lotus-hotel-jember

PUSAT kopi Robusta terbaik se Indonesia adalah Jember, tempat “ngopinya” di kopiKoe Cafe Java Lotus Hotel. Kedai kopi di Jember yang menjual dan menyuguhkan seduhan kopi Robusta original dan premium.
coffee-bean-in-jar-by-Eko-Anug-from-Pixabay