“Segara Gunung” Rasa Jember di Java Lotus Hotel

PERIBAHASA garam di laut asam di gunung, bertemu dalam belanga, menjadi rujukan kuliner sajian Java Lotus Hotel Jember. Memberdayakan dan mengedepankan potensi geografis Jember dari pegunungan sampai ke lautan.

Kabupaten Jember diapit oleh pegunungan Argopuro yang membujur dari Barat ke Timur dan bentangan pesisir di bagian Selatan diberkahi ekosistem flora, fauna melimpah. Setiap musim menawarkan hasil bumi berbeda dan dunia gastronominya pun beragam sejalan dengan musim yang berlaku di Kota Tembakau ini.

Java Lotus Hotel meluncurkan nampan Segara Gunung. Combo paket kuliner mempertemukan ikan laut dan burung Puyuh dalam satu hidangan.
Menu Segara Gunung Java Lotus Hotel Jember

Memasuki bulan Oktober —berdasar hasil bumi Jember yang musiman— tim kreatif kuliner dengan komandan Chef de Cuisine Arif, Java Lotus Hotel meluncurkan nampan Segara Gunung. Combo paket kuliner mempertemukan ikan laut dan burung Puyuh dalam satu hidangan.

SEGARA GUNUNG

Chef de Cuisine mengolah 2 (dua) macam protein yang berasal dari ekosistem berbeda yakni protein berasal dari burung Puyuh dari daratan dan ikan laut “of the day” —tergantung ikan laut yang tersedia— dari tangkapan nelayan wilayah pesisir laut Selatan.

Tim Kuliner Java Lotus menyajikan olahan burung Puyuh yang digoreng hingga berwarna golden brown. Untuk ikan laut, ditawarkan 2 (dua) pilihan olahan, opsi ala natural dan bumbu merah.

Olahan ala natural, ikan laut pilihan di bakar dengan bumbu sederhana — garam dan olesan minyak kelapa— harum dan gurih.

Ingin ngujo roso?

Anda bisa mengambil opsi Ikan Bakar Bumbu Merah yang “medhok” Pandhalungan! Rasa Jember yang gurih berempah menjadi andalan di menu ini. Bumbu merah, sangat menggoda. Java Lotus menyebutnya “pembasmi nasi”

Ya, ikan dan sambal pelengkap membuat selera makan meningkat.

Sementara daging burung puyuh yang di goreng –tampilannya golden brown itu— memiliki tekstur berserat dan juicy, sangat cocok dipadukan dengan 3 (tiga) jenis sambel yang tersedia.

Masih menyimpan rindu pada rasa rangkaian sambal ala Java Lotus Hotel?

Untuk menu Segara Gunung, Tim Kuliner menyiapkan sambal edamame yang hanya tersedia di Java Lotus Hotel, sambal matah modifikasi makanan Bali, dan sambal kecap ala Jember. Plus lalapan dan sayur rebus sesuai musim.

Satu paket Segara Gunung, porsi dua (2) orang mendapat gratis nasi putih dan es teh.

Paket Segara Gunung ini termasuk dalam kategori “comfort food” —bisa diterjemahkan sebagai makanan rumahan,— makanan tradisi keluarga-keluarga Indonesia. Akan tetapi Tim Kuliner mengangkat  rasa khas Jember sebagai kekuatan sajian dengan harga pantas.

Mau tahu rasa menggoda dari gurih, pedas, dan asin yang  sangat balance-nya Segara Gunung? Sekaligus mengobati rasa kangen makanan rumahan?

Ya, Java Lotus Hotel Jember tempat perjamuannya.

Bonusnya?

Untuk penyegar diakhir sesi lahap, telah tersedia pencuci mulut buah Semangka.

Yuuk, merapat. Ditunggu.***

Juga tayang di

https://surabaya.times.co.id/news/wisata/nj0k50pxsm/Segara-Gunung-Java-Lotus-Hotel-Ikan-Segar-dan-Burung-Puyuh-di-Satu-Menu

https://timesindonesia.co.id/english/472640/java-lotus-hotels-culinary-innovation-introducing-the-segara-gunung

Java Lotus Hotel meluncurkan nampan Segara Gunung. Combo paket kuliner mempertemukan ikan laut dan burung Puyuh dalam satu hidangan.
Segara Gunung Java Lotus Hotel Jember