Tim J.Lo, Pengibar Bendera Peringatan 78 Tahun Kemerdekaan RI

UNTUK pertama kali Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jember, menyelenggarakan upacara Peringatan Kemerdekaan RI bersama anggotanya. Kebersamaan ini diselenggarakan di ruang terbuka kebun Warung Kembang salah satu anggota PHRI Jember, dengan inspektur upacara Ketua PHRI Tegoeh Soeprajitno, komandan upacara Sekretaris PHRI, Dwi Taufik Wahyu.

General Manager Java Lotus Hotel, Jeffrey Wibisono sebagai pembaca Pancasila, pembaca Pembukaan UUD 45, Ratna Ikananti dan pengibar bendera Merah Putih, tim Java Lotus — Mira, Lucas dan Fajar–, didukung aubade lagu-lagu kebangsaan dari seluruh peserta upacara. Tim Warung Kembang dipimpin Elistiani ketiban sampur menjadi tim teknis operasional sound system dan lapangan.

Mengusung semangat Terus Melaju untuk Indonesia Maju perwakilan dari 57 perusahaan anggota PHRI Jember, melaksanakan upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dengan hikmat.

Ketua BPC PHRI Jember, Tegoeh Soeprayitno dalam amanat selaku inspektur upacara mengatakan, mengacu pada tema “Terus Melaju Indonesia Maju”,  Peringatan Kemerdekaan RI ke-78 ini memiliki makna yang sangat istimewa, terutama dalam konteks Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), di mana semangat berinovasi, kerja keras, dan komitmen untuk membawa industri perhotelan dan restoran lebih maju adalah hal yang sangat krusial.

Dalam industri ini, telah dirasakan pertumbuhan yang luar biasa seiring dengan perkembangan negara. Anggota PHRI telah menyaksikan bagaimana bisnis perhotelan dan restoran berkontribusi terhadap ekonomi nasional, menciptakan lapangan kerja, dan mendukung pariwisata, salah satu potensi terbesar negara kita. Namun, tantangan pun datang dengan cepat, terutama dalam dunia digital yang terus berubah dan bergerak maju.

Tema ”Terus Melaju Indonesia Maju” adalah panggilan bagi anggota PHRI untuk menghadapi tantangan ini dengan kepala tegak dan tekad kuat. Berpacu dalam inovasi, mengadopsi teknologi terkini, dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada para tamu, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

“Jadikan keunggulan dan kualitas sebagai tujuan utama, “ tegasnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kemajuan sektor perhotelan dan restoran tidak bisa diraih secera parsial dan individual. Semangat pariwisata adalah bisnis komunitas kolaborastif. Baik antar anggota PHRI maupun dengan pemerintah dan masyarakat. Belajar dan bertukar pengalaman, serta bersama-sama mengatasi hambatan yang muncul di masa depan.

Di usia yang ke-78, selayaknya anggota PHRI merenungkan bagaimana dapat memberikan kontribusi terbaik bagi industri pariwisata. Ketua PHRI Jember meminta anggota meningkatkan standar, merawat lingkungan, dan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar. Dengan kerja keras dan semangat bersama, memajukan industri perhotelan dan restoran ke level yang lebih tinggi. Bersama menjunjung tinggi semangat kebangsaan dan memegang teguh nilai-nilai Pancasila dalam menjalani setiap langkah. Bersatu dalam semangat gotong royong, menjaga persatuan, dan membangun Indonesia maju melalui sektor perhotelan dan restoran.

Acara Peringatan Kemerdekaan RI tidak sekadar merefleksikan semangat bangsa Indonesia melanjutkan perjuangan dengan wujud petugas upacara menggunakan busana tradisional Nusantara. Memperingati Kemerdekaan RI dilakukan bersama- sama juga untuk membangkitkan kolaborasi, sinergitas anggota dan calon anggota PHRI Jember.

Pasalnya, kolaborasi dan sinergitas stake holder kepariwisataan menentukan keberhasilan dan kemandirian secara individual maupun destinasi sebuah kawasan. Wes wayahe potensi dan keunggulan kepariwisataan Jember dibangun dengan ekosistem kolaboratif, saling melengkapi, saling menguatkan. PHRI sebagai stake holder, salah satu unsur pentahelix di dalam ekosistem pariwisata yang multi dimensi, selayaknya tampil komunikatif, kolaboratif dan solutif.

Silahturahmi peserta upacara Peringatan Kemerdekaan RI dilaksanakan dengan potong tumpeng, “buffet breakfast” dan gelar game-game dari master ceremony and games Jember, Tjokorda Anang. Acara yang digelar anggota PHRI Jember makin menyemarakkan suasana 17 Agustus di Kota Jember. ***

Juga tayang di

https://suaratimuronline.com/peringati-kemerdekaan-ri-phri-jember-gelar-upacara/