Early Check-in, Bayar Berapa? 

SAAT melakukan perjalanan bisnis maupun wisata, adakalanya waktu ketibaan di tujuan lebih awal dari waktu check-in hotel. Adakalanya acara berlangsung sampai larut malam yang mengharuskan menggeser waktu check-out dari kamar hotel. Di Java Lotus Hotel Jember tidak perlu panik dan “kemrungsung”

Jember Dimana? Jember Pariwisata – Jember Kuliner – Pandalungan

Lazimnya perhitungan satu malam menginap dari waktu check-in reguler dimulai pukul 14.00 – 24.00 dengan waktu check-out pada pukul 12.00 keesokan hari. Jeda antar waktu tersebut  digunakan room attendant housekeeping melaksanakandeep cleaning, make up room sebelum tamu baru check-in. Mereka membutuhkan waktu 15-30 menit per kamar untuk membersihkan dan mengatur tergantung kompleksitas interior kamar.

Oleh karena itu, komunikasikan waktu check-in Anda pada saat reservasi, agar hotel dapat mengatur waktu yang lebih baik untuk Anda. Untuk tamu yang walk-in harus memahami, ada masa tunggu untuk staf housekeeping menyiapkan kamar tamu (guest room), khususnya saat peak season

Menggunakan layanan early check-in dan late check-out adalah layanan berbayar. Jika Anda melakukan early check-in sekitar pukul 06.00-11.00 dan berencana check-out pada tanggal berikutnya maksimum pada pk 12.00, Anda dikenakan biaya early 50%. Bila Anda check-in lebih awal  kurang dari pukul 06.00 maka dikenakan  biaya  100%, ini berarti Anda harus membayar dua (2) malam masa inap apabila check-out keesokan hari pada tanggal berikutnya maksimum pk 12.00. 

Jadual keberangkatan yang delayed, kemacetan di jalan atau perjalanan lancar tanpa halangan dan tiba ditujuan meleset dari rencana. Tiba pukul 04.00 subuh ditujuan dan ingin istirahat di hotel —tanpa reservasi sebelumnya— bolehkah reservasi dan check-in pada subuh itu?

Di Java Lotus Hotel Jember walk-in guest atau tamu yang sudah memiliki reservasi, dapat melakukan early check-in — sebelum waktu check-in pukul 14.00— juga merupakan jasa  menginap berbayar, tetapi ada opsi khusus sebagai added value bagi pengguna jasa Java Lotus (mulai dikenal dengan sebutan J-Lo). Dan menjawab kebutuhan tamu-tamu yang hendak melanjutkan kegiatannya menggunakan moda transportasi kereta, bus malam atau travel antar kota dan provinsi dari Jember.

Berikut peraturan early check-in hotel internasional dan dijalankan secara konsisten oleh menejemen Java Lotus Hotel Jember secara independen. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda:

Waktu check-in antara pukul 00.01 – 03.00, check-out time adalah pk 12.00 pada tanggal yang sama, room charge 100%

Waktu check-in antara pukul 03.01 – 06.00, check out time adalah pk. 18.00 pada tanggal yang sama, room charge 100%

Waktu check-in antara pukul 06.01 – 10.00, check out time adalah pk. 21.00 pada tanggal yang sama, room charge 100%

Jika Anda check-in antara pukul 10.01 – 13.00, check- out time pk. 12.00 pada keesokan hari, early check-in charge adalah 50% plus satu malam menginaproom charge 100%–.

Point Reward

Ketentuan early check-in ini berlaku berbeda, tergantung pada hotel pilihan Anda. Di Java Lotus Hotel selain menawarkan keleluasaan waktu check-in dan check-out bagi tamu. Menejemen juga memberikan tambahan bonus bagi anggota Loyalty program Java Lotus Hotel Jember, penggunaan fasilitas early check-in mendapat poin reward dengan perhitungan klik disini

Sebelum menginformasikan kepada petugas mengenai jadwal check-in, pastikan bahwa Anda telah memesan dan membayar kamar bersangkutan terlebih dahulu. Sehingga kamar tersebut tetap direservasikan atas nama Anda. Ada peraturan reservasi bahwa kamar-kamar non-guarantee akan di-release pada tengat waktu tertentu dan hotel berhak mengalihkan ke tamu-tamu berikutnya.

Dengan fasilitas early check-in dan check-out tersebut, menejemen menawarkan pengalaman menginap mengesankan bagi semua tamu.

Jadi tidak harus tertidur di terminal kedatangan atau di lobby hotel menunggu waktu check-in. Tidak perlu ‘kemrungsung”, panik, harus check-out sementara acara belum tuntas. ***

Jember Dimana? Jember Pariwisata – Jember Kuliner – Pandalungan