Wareg dan Ngangeni, Kudapan Pandalungan di Restoran makanKOE

MAKANAN KHAS JEMBER PANDALUNGAN

Lobster & Steak

JEMBER adalah the melting pot, bejana perpaduan delapan unsur kebudayaan Jawa dan Madura, yang penuh toleransi. “Kueren” nya budaya campuran itu, disebut budaya pandalungan (juga ditulis pandhalungan – pendalungan).

Karenanya, saat berwisata atau kunjungan kerja, kunjungan bisnis di Jember, tidak disarankan mencari, mengeksplore budaya asli Jember. Terima dan nikmati budaya pandalungan apa adanya. Wajah budaya dengan taste khas dan unik.

Bagaimana wajah kuliner Makanan Khas Jember, gastronomi pandalungan Jember?

Keberkahan bagi menejemen Java Lotus Hotel Jember memacu kreativitas dalam menyajikan Jember Kuliner Pandalungan di meja makan. Setiap pengunjung baik yang menginap di hotel mau pun sekadar “singgah” sarapan, makan siang atau dinner, dapat menikmati makanan enak dengan rasa lokal pandalungan Jember. Dalam hal ini, sebagian warga Jember mengatakan makanan spesial di Jember adalah nasi Langgi. Di daerah lain disebut nasi Rames, dan dalam klausul bahasa Indonesia si nasi Campur.

Lantas, harus mulai dari manakah Jember Pariwisata kulineran kita?

Saya Jeffrey Wibisono V, General Manager Di Java Lotus Hotel Jember, merekomendasikan memulai hari dengan asupan wajib menikmati buffet breakfast di makanKOE Restaurant. makanKOE berlokasi satu lantai dengan Lobby Hotel, mudah di akses oleh siapa saja, baik tamu yang menginap mau pun publik. Sajian makanan buffet breakfast di makanKOE menampilkan Jember Kuliner mulai dari jajanan Jember, live cooking Gorengan, Pecel Jember dengan pernak-pernik lauk tambahan yang memperkaya asupan nutrisi.

Setiap hari tersedia olahan makanan berbumbu kuat dengan rasa tepat dan enak yang membuat kangen untuk dinikmati kembali  —mengutip komen dari banyak tamu—. Bahan sederhana seperti ayam, ikan, tahu, tempe, sambal, diolah dalam kondisi segar untuk membangkitkan selera makan.

Setiap hari juga tersaji soto dan bubur ayam selera Jember Kuliner. Diimbangi ketersediaan menu Eropa seperti sajian Coco Crunch, Corn Flakes, Wafel dan roti, juga salad sayur serta buah tropis.

Buffet Breakfast in makanKOE Restaurant of Java Lotus Hotel Jember
Buffet Breakfast in makanKOE Restaurant of Java Lotus Hotel Jember

Menu Makan Siang dan Malam

Di makanKOE Restaurant – selain menu klasik Sup Buntut dan Sup Iga yang sering dapat acungan jempol karena rasa bumbu rempah di kuah dan dagingnya yang mrupul-mrupul empuk  – tersedia fasilitas makan siang dan malam ala carte yang berbeda dengan restoran di hotel lain.  Menu eksklusif modifikasi kudapan- kudapan yang dikonsumsi warga Jember dan lazim dijajakan di warung makan seputar Jember. Makanan Khas Jember, Makanan Rasa Jember yang dominan gurih. Menu eksklusif makanKOE hasil eksplorasi usaha gastronomi yang dikembangkan masyarakat Jember baik secara on-line mau pun secara fisik makan dari depot, warung ke warung.

Dirancang untuk mempopulrekan Jember Kuliner pandalungan – Jember Pariwisata kepada masyarakat luar, mendukung pengembangan UMKM jasa kuliner masyarakat dan memperkaya kasanah gastronomi Indonesia. Kudapan murninya Jember Kuliner tersaji di warung- warung masyarakat, modifikasi ragamnya ada di meja makan siang, makan malam Restoran makanKOE.

Tim Produksi Kuliner makanKOE, menggabungkan tradisi makan masyarakat Indonesia,  tradisi Asian dan Western dengan tetap mempertahankan cita rasa otentik. Adalah sangat penting untuk dapat menyajikan selera lokal sebagai bagian dari pengalaman kuliner.

Pandalungan Nasi Campur, Separo Separoin makanKOE Restaurant of Java Lotus Hotel Jember, East Java

Open Kitchen

Sudah pernah menikmati makan Separo Separo — menu gabungan beberapa makanan Indonesia “rasa Jember” — seharga Rp. 59.000++ per porsi untuk satu orang? Atau seleksi set menu Lobster & Steak yang dimasak dengan cara Pan Fried seharga Rp. 299.000++ per porsi untuk satu orang?

Berniat menggelar lunch atau dinner sekeluarga, se kantor, se kelompok arisan? Staf dapur makanKOE dengan senang hati menerima permintaan mengolah makanan yang dipilih ala carte dari daftar yang ada. Disajikan dalam piring saji ukuran keluarga untuk sharing.

Asyiknya, Anda dapat melihat, menikmati bagaimana para staf dapur makanKOE mengolah hidangan Anda dengan “rasa Jember”. makanKOE tampil sebagai restoran open kitchen berarsitektur menarik yang ramah pelanggan.

Lapar?

Ya mampir di  makanKOE. Pasti wareg dan ingin segera kembali berkunjung, rasa pandalungan Jember Kuliner nya, ngangeni. *

Juga tayang di

https://www.timesindonesia.co.id/read/news/413514/wareg-dan-ngangeni-kudapan-pandhalungan-di-restoran-makankoe-java-lotus-hotel-jember