Selebrasi 2 “Years Tradition of Excellence” Java Lotus Hotel Jember

SELASA 1 November 2022, hari yang bersejarah bagi Java Lotus Hotel Jember. Tepat Java Lotus Hotel Jember beroperasi selama 2 (dua) tahun dengan mengusung tagline/motto “2 Years Tradition of Excellence”.

 Filosofi dengan spirit  “Setiap awal baru, datang dari akhir awal lainnya” (Seneca)

“Bahkan yang terhebat, dulunya adalah seorang pemula. Jangan takut untuk mengambil langkah pertama itu.”( Muhammad Ali)

Spirit yang berproses, menjadi tradisi dalam keseharian operasional Java Lotus Hotel Jember dan “mendewasakan” setiap langkah untuk mencapai tujuan, memberikan kepuasan kepada tamu seperti termaktub dalam empat konstituen misi perusahaan.

Seragam “Anyar”

1 November 2022, hari semua karyawan mengenakan seragam baru yang menampilkan konsep fusion Jawa cek Jembere. Fokus ke baju dengan desain “resort feel” – menggunakan bahan yang nyaman dipakai, sedap dipandang berwarna putih gading —menampilkan artisan gambar print gunungan wayang pada bagian depan dan daun tembakau di bagian belakang—.

The new uniform of Java Lotus Hotel Jember. A resort feel dress code in a business city hotel.

Staff Gathering

Buffet Gala Dinner Appreciation Night untuk semua pekerja — disejajarkan dengan Staff Gatherin— . digelar menejemen  Java Lotus Hotel Jember, dibuka doa bersama dipimpin oleh Ustadz Mulyono. Tim kreatif menejemen mengundang MC Ibel Iqbal Pamungkas yang terkenal di wilayah Jember dan sekitarnya untuk memimpin acara yang berlangsung kurang lebih 3 (tiga) jam.

Dimeriahkan penampilan Band Sisi Kitaa. Menggunakan teknologi terkini Selfiebooth dan juga Spinbooth,  tim kreatif memperkerjakan Posh Photoworks untuk  mengabadikan wajah-wajah ceria semua yang hadir berbusana warna-warni. Sementara dokumentasi berupa still foto dan video dilakukan partner digital marketing agency Nias 7.

BuffetGala Dinner Appreciation Night, menampilkan kepiawaian 2 (dua) orang Juara  lomba menyanyi solo Java Lotus yang telah terselenggara pada hari Minggu 25 September 2022, Excelle dan Keysha.

Tepat Java Lotus Hotel Jember beroperasi selama 2 (dua) tahun dengan mengusung tagline/motto “2 Years Tradition of Excellence”.
Rewards to staff of Java Lotus Hotel Jember

Rewards

Di tengah acara Buffet Gala Dinner Appreciation Night  diserahkan rewards bagi semua pekerja di Java Lotus Hotel Jember yang berpartisipasi dalam kegiatan di luar perusahaan. Seperti menjadi peserta upacara hari Kemerdekaan RI di Alun-alun bersama Pemerintah Kabupaten, peserta Karnaval Publik, menjadi pembicara untuk beragam acara sebagai representatif Java Lotus Hotel, juga peserta  beberapa kegiatan baksos.

Acara diakhiri dengan pengumuman Best Costume kategori putra- putri, Best Make-up Kategori Putri dan Karyawan Paling Aktif selama acara berlangsung, kategori putra- putri.

Lomba Menghias Donat

2 (two) Years of Excellence juga dimeriahkan dengan lomba menghias donat—yummyy—, pada hari Minggu 23 Oktober. Lazimnya lomba, tidak hanya menghasilkan ragam donat berhias, juga memilih juara “penghias” donat. Enam juara terpilih dari  24 peserta yaitu:

Pemenang Kategori A ( 3 – 6 tahun)

Juara 1 : Sheryl Oktavia Bastian

Juara 2 : Ignatius Gesang Putra Hermawan

Juara 3 : Ahsani Umar

Pemenang Kategori B (7 – 12 tahun)

Juara 1 : Alifia Dwi Kusuma

Juara 2 : Rendra Alief Ibrachim

Juara 3 : Muhammad Ibrahim

Ajang edukasi anak- anak ini diawali dengan presentasi praktek tatacara menghias donat yang menarik. Tidak hanya peserta yang antusias mengikuti lomba pada Minggu 23 Oktober. Para orang tua —pendamping peserta–, ikut sibuk dan heboh mendokumentasikan anak- anak yang berlomba.

Dalam hitungan waktu 15 menit, peserta menghias donatnya untuk memenuhi kriteria penilaian juri. Ada 4 (empat) aspek, penilaian dari juri dalam acara edukasi para penggemar jajanan donat yakni ; kreatifitas, kebersihan, keindahan, dan teknik menghias.

Target —tujuan akhir—acara adalah memberikan pengalaman menarik bagi anak anak dalam usia pertumbuhannya, juga kesempatan berinteraksi dengan lingkungan baru, serta “belajar” berkompetisi yang sehat dalam keriangan dunia anak- anak.  Para pemenang mendapatkan topi tukang masak, hadiah uang tunai sesuai yang sudah ditentukan oleh panitia, hand bouquet dari Needs Bouquet Jember, dan juga susu sponsor  dari PT Sukanda Djaya.

Tepat Java Lotus Hotel Jember beroperasi selama 2 (dua) tahun dengan mengusung tagline/motto “2 Years Tradition of Excellence”.
Peserta Lomba Menghias Donat di Java Lotus Hotel Jember – Kids Competition

Donor Darah

Melengkapi acara 2 Years Tradition of Excellence adalah bakti sosial kemanusiaan yang dikoordinir Departemen SDM dengan pesan “Setetes darah, menyelamatkan banyak jiwa”.  Seperti diketahui Java Lotus Hotel bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia, telah bekerjasama untuk memberi nilai tambah bagi pendonor darah aktif yang menggunakan fsilitas Java Lotus Hotel, berupa pemberitan bonus khusus.

Donor darah diselenggarakan pada Kamis, 20 Oktober 2022, sebagai bagian program kemanusiaan dan Java Lotus Hotel berkomitmen menyelenggarakan aktifitas yang dapat memberikan manfaat kepada sesama.

Baksos donor darah berhasil mendapat 25 kantong darah selama 3 jam pelaksanaan (jam 11.00 – 13.00 WIB) dengan berbagai macam golongan, mulai dari A, B, AB, dan O. Pendonor selain dari pekerja Java Lotus Hotel, juga melibatkan publik. Baksos donor darah ini menarik perhatian dan memotivasi publik untuk turut serta donor darah.

Pada kesempatan tersebut PMI Jember mengapreasiasi kehadiran seorang laki- laki  pendonor darah usia 70 tahun yang telah 108 kali mendonorkan darahnya.

Tepat Java Lotus Hotel Jember beroperasi selama 2 (dua) tahun dengan mengusung tagline/motto “2 Years Tradition of Excellence”.
Donor Darah untuk PMI di Java Lotus Hotel Jember

Luncurkan Apps Loyalty Program

Memperkuat spirit 2 Years Tradition of Excellence, pada Senin di hari Purnama 10 Oktober 2022, Java Lotus Hotel meluncurkan Apps Loyalty Program untuk memberi rewards kepada para pelanggannya. Baik untuk kebutuhan bisnis, pertemanan mau pun untuk menyenangkan keluarga.

Java Lotus Hotel merupakan salah satu dari dua hotel berbintang 4 di Jember, the City of Fashion Carnaval. Menyediakan layanan dan fasilitas terbaik kelas satu di Jember. Para tamu dapat menikmati fitur dan fasilitas di tempat seperti Wi-Fi gratis di 130 kamar dan suite, area umum, dan restoran. Fitur lainnya adalah ruang pertemuan Wijaya Kusuma Ballroom, delapan (8) Meeting Room, Room Service, keamanan 24 jam, Car Park dan yang terakhir adalah Handicapped Access,  fasilitas untuk tamu dengan kursi roda. Sila, dimanfaatkan!

Juga tayang di

https://www.timesindonesia.co.id/ketahanan-informasi/435011/rayakan-hari-jadi-yang-kedua-java-lotus-hotel-jember-gelar-berbagai-acara-meriah-apa-saja